Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Dilantik Jokowi Jadi Menteri, Airlangga Singgung Kerja Sama di Pilpres

Rabu, 21 Februari 2024 – 20:20 WIB
AHY Dilantik Jokowi Jadi Menteri, Airlangga Singgung Kerja Sama di Pilpres - JPNN.COM
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengaku senang dengan dilantiknya Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri Agraria/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN).

Menurut dia, pria yang beken disapa dengan inisial AHY tersebut cocok menjadi menteri. Terlebih, saat ini Partai Golkar dan Demokrat sudah bekerja sama di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

AHY Dilantik Jokowi Jadi Menteri, Airlangga Singgung Kerja Sama di PilpresMenko Polhukam Hadi Tjahjanto (kiri) berjabat tangan dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). Foto: Antara

“Kalau AHY sudah bersama di koalisi. Jadi, waktunya untuk masuk (kabinet),” ucap Airlangga di Istana Negara, Rabu (21/2).

Selain itu, Airlangga juga memberikan selamat kepada Hadi Tjahjanto yang dilantik sebagai Menko Polhukam.

Dia mengaku, telah mengenal Hadi sejak lama termasuk bersama menjadi menteri di periode kedua Presiden Joko Widodo menjabat.

“Kalau Pak Hadi kan kemarin sudah bekerja sama sebagai Menteri ATR, dan beliau kan panglima ABRI, cocoklah untuk menjadi Menko Polhukam,” kata dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Menteri ATR/BPN dan Hadi Tjahjanto menjadi Menko Polhukam di Istana Kepresidenan, pada Rabu (21/2).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku senang Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jadi Menteri ATR/BPN. Singgung kerja sama di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close