Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Kembali Serang Moeldoko, Begini Kalimatnya

Minggu, 07 Maret 2021 – 13:22 WIB
AHY Kembali Serang Moeldoko, Begini Kalimatnya - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan pers terkait KLB P, di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan, permasalahan yang terjadi di PD bukan urusan internal belaka.

Sebab, kata dia, terdapat pihak eksternal turut campur dalam persoalan di Demokrat.

"Jadi ini bukan hanya masalah internal partai," kata AHY ditemui awak media di kantor DPP PD, Jakarta Pusat, Minggu (7/3).

Berbicara persoalan di PD, AHY lantas menyinggung pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) partai berlambang segitiga merah putih itu di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3).

Forum itu diketahui melibatkan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko yang bukan kader PD. Bahkan, bekas panglima TNI itu pun dilantik sebagai Ketum Demokrat dalam forum tersebut.

AHY menerangkan, mekanisme sanksi di PD sudah jelas ketika persoalan hanya melibatkan unsur internal. Namun, masalah kali ini menjadi rumit setelah Moeldoko ikut terlibat.

"Kali ini sungguh berbeda karena aktor eksternal, yaitu KSP saudara Moeldoko yang terlibat langsung dan dengan kesadaran penuh mengambil kepemimpinan PD secara tidak sah secara ilegal dan secara inkonstitusional," ujar AHY.

Sebagai informasi, Moeldoko terpilih sebagai Ketum PD menggantikan AHY setelah pelaksanaan KLB PD di Deli Serdang. 

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menyindir Moeldoko dalam permasalahan yang terjadi di PD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close