Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AHY Minta Diplomat Terus Perjuangkan Palestina dan Perdamaian Dunia

Minggu, 12 Mei 2024 – 20:03 WIB
AHY Minta Diplomat Terus Perjuangkan Palestina dan Perdamaian Dunia - JPNN.COM
Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Foto: Aristo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan pesan kepada para diplomat senior di Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) dan juga Perwakilan Tetap Republik Indonesia (PTRI) di PBB, New York.

Pesan itu ialah untuk terus memperjuangkan nasib Palestina dan perdamaian dunia.

AHY menyampaikan itu di sela-sela kunjungannya dalam rangka memenuhi undangan World Bank di Amerika Serikat (AS) selaku Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia. 

“Tolong terus ikut perjuangkan status Palestina. Agar perdamaian bisa lebih cepat hadir,” kata AHY yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pertanahan Nasional yang diterima JPNN.com, Minggu (12/5).

AHY juga menyampaikan pesan yang sama dalam forum temu diaspora dan mahasiswa Indonesia di New York, sebagai respons atas sejumlah perkembangan yang terjadi di AS belakangan ini. 

Mulai dari menguatnya aksi protes para mahasiswa Columbia University, dukungan moral warga AS kepada nasib warga Palestina, hingga sikap tegas pemerintah AS terhadap operasi militer Israel di Gaza. 

“Jika situasi ini didiamkan, semakin tidak jelas arah perdamaian,” lanjutnya.

AHY mengisahkan berdasarkan pengalaman dirinya yang juga pernah menjadi Pasukan Penjaga Perdamaian PBB di perbatasan Israel-Lebanon, bahwa eskalasi konflik di wilayah perbatasan itu memang sering tidak menentu. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan pesan kepada para diplomat senior di KJRI dan juga PTRI di PBB, New York

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close