Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aiman Terancam Dipidana dengan UU Jadul, Ganjar Pranowo Tak Tinggal Diam

Sabtu, 27 Januari 2024 – 16:24 WIB
Aiman Terancam Dipidana dengan UU Jadul, Ganjar Pranowo Tak Tinggal Diam - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menyalami para pendukungnya yang menghadiri kampanye terbuka bertajuk Hajatan Rakyat di Stadion Bima, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024). Foto: ANTARAAkbar Nugroho Gumay

jpnn.com, CIREBON - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo memastikan diri bakal membela Aiman Witjaksono yang sedang berurusan dengan polisi setelah mengungkap soal oknum Polri tak netral dalam Pemilu 2024.

Jurnalis yang juga pewara itu merupakan juru bicara Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud MD (TPN Ganjar-Mahfud).

Aiman menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada Jumat (26/1/2024). Polisi telah menyita ponselnya.

Ganjar mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan TPN. Menurut dia, Aiman menyatakan soal ‘oknum Polri tak netral’ itu saat belum menjadi juru bicara  TPN Ganjar - Mahfud.

Ganjar menuturkan Aiman sbagai jurnalis memberikan catatan kepada pemerintah bahwa tidak boleh ada satu pihak pun yang boleh mengintervensi rakyat.

“Anak itu sekarang diperiksa oleh kepolisian. Namanya Aiman Wijaksono. Kami akan bela Aiman," kata Ganjar saat menghadiri kampanyenya yang bertema Hajatan Rakyat di Stadion Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (27/1/2024).

Ada enam pihak yang melaporkan Aiman ke kepolisian. Dia diduga melanggar Pasal 14 ayat (1) dan/atau Pasal 14 ayat (2) dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Ketentuan di UU jadul itu memuat ancaman pidana berupa penjara selama-lamanya 10 tahun kepada pihak yang dianggap membuat keonaran dengan berita bohong.

Ganjar Pranowo memastikan diri bakal membela Aiman Witjaksono yang berurusan dengan polisi setelah mengungkap soal oknum Polri tak netral dalam Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close