Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aiptu Zamhur Selamatkan Nyawa Seorang Ibu Muda dan Bayi di Emper Toko

Senin, 04 Mei 2020 – 12:06 WIB
Aiptu Zamhur Selamatkan Nyawa Seorang Ibu Muda dan Bayi di Emper Toko - JPNN.COM
Kondisi ibu yang melahirkan di emperan pertokoan Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, Riau. Foto: ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru

jpnn.com, PEKANBARU - Anggota Polsek Pekanbaru Kota, Aiptu Zamhur menyelamatkan nyawa seorang ibu yang berjuang sendirian melahirkan seorang bayi mungil di emperan pertokoan.

Polisi yang kesehariannya bertugas di Unit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota tersebut, bersama pihak rumah sakit dan bidan membantu seorang wanita yang melahirkan sendiri, di emperan ruko deretan Hotel Sabrina, Jalan Tuanku Tambuasai, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Berkat kesigapan Aiptu Zamhur yang langsung membawa pihak RS Tabrani ke lokasi, perempuan bernama Sandi Boru Nababan (26) beserta bayinya selamat.

Saat itu, Aiptu Zamhur bersama personel polisi lainnya bertugas di Pos Gurindam 2 untuk menjaga penutupan Jalan Sudirman dan HR Soebrantas dalam rangka pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Pekanbaru, Minggu (3/5), sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat sedang melaksanakan tugasnya, Aiptu Zamhur tiba-tiba didatangi seorang warga yang melaporkan seorang perempuan telah melahirkan sendiri, di dekat Hotel Sabrina, Jalan Tuanku Tambuasai, Pekanbaru.

"Mendengar laporan warga itu, selanjutnya kami yang berada di pos langsung bergegas melaporkan ke rumah sakit terdekat, yaitu RS Tabrani sambil langsung ke TKP menggunakan ambulans," kata Aiptu Zamhur.

Di TKP, lanjut Zamhur, sempat terjadi kejadian dramatis. Sang ibu dan bayi selamat, tetapi sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri.

Ibu itu tidak mau dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan medis.

Ibu muda itu sempat menolak permintaan Aiptu Zamhur, meski dia terlihat pucat dan lemas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close