Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Demen Chopper Kuning Emas Milik Jokowi

Sabtu, 24 Maret 2018 – 16:41 WIB
Airlangga Demen Chopper Kuning Emas Milik Jokowi - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo saat memperlihatkan chopper miliknya ke Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Sabtu (24/3). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, BOGOR - Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyatakan bahwa pemerintah mendorong pengembangan industri motor custom-made yang di dalam negeri tergolong usaha kecil menengah (UKM). Airlangga mengatakan hal itu usah joging bareng Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (24/3).

Airlangga sempat melihat sepeda motor chopper milik Presiden Jokowi. Ketua umum Golkar pengganti Setya Novanto itu memuji motor hasil modifikasi Elders Garage dan Kick Ass Chopper yang didominasi warna kuning emas tersebut.

"Tadi saya senang motornya warna emas, dan emas itu agak kuning. Jadi kalau kegiatan olahraga itu penghargaan tertinggi kan juga medali emas," ujar Airlangga.

Dia menambahkan, industri motor custom-made merupakan salah satu UKM yang menjadi perhatian pemerintah. Namun, selama ini masih ada hambatan dalam industri kreatif itu.

"Salah satu masalah custom-made itu kan tidak semuanya memenuhi standar. Kalau tidak diproduksi massal tidak apa asal safety-nya saja terjamin," lanjutnya.

Selain berbincang mengenai motor, keduanya juga membicarakan beberapa isu nasional dan tentang calon wakil presiden. Jokowi juga mengajak Airlangga memberikan makan pada kambing peliharaan presiden.(fat/jpnn)

Airlangga sempat melihat sepeda motor chopper milik Presiden Jokowi dan memuji tunggangan hasil modifikasi lders Garage dan Kick Ass Chopper itu.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close