Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga: KIB Masih Terbuka Menjajaki Koalisi dengan Parpol Lain Hingga Agustus 2023

Sabtu, 24 September 2022 – 06:50 WIB
Airlangga: KIB Masih Terbuka Menjajaki Koalisi dengan Parpol Lain Hingga Agustus 2023 - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu pada Kamis (22/9). Foto: Dok. KIB

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung.

Hal ini menyusul pertemuan dia dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ya, masih, masih, masih terbuka (peluang). Masih berbicara dengan partai-partai,” tegas Airlangga, Kamis (22/9).

Gerindra sendiri menanggapi positif pertemuan Airlangga dan Prabowo dalam konteks sebagai menteri.

Pengamat Politik dari Universitas Indonesia Cecep Hidayat mengatakan peluang seperti yang dikatakan Airlangga dalam dunia politik adalah hal yang lumrah.

“Sekarang kan semua pintu masih terbuka. Masih penjajakan. Yang terlihat kan PDIP bisa sendiri, KIB, Gerindra-PKB, lalu PKS-Nasdem-Demokrat. Dari sana terbuka pintu yang lain,” kata Cecep, Jumat (23/9/2022).

Namun kata dia, pada akhir tahun ini sejumlah parpol akan melangsungkan rakernas. Kemungkinan besar, ada nama-nama Capres-Cawapres yang terungkap dari situ.

“Perkiraan saya, sampai Juli hingga akhir Agustus 2023, siapa yang akan declare pertama, lalu yang lain untuk mengajukan siapa lawannya. Jadi sekarang wait and see, “ jelas Cecep. Komisi Pemilihan Umum (KPU) sendiri menjadwalkan, pendaftaran Capres Cawapres pada bulan September 2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih terbuka bagi partai lain untuk bergabung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close