Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Airlangga Sebut Keputusan Golkar Sudah Final Soal Kandidat Presiden

Sabtu, 21 Januari 2023 – 16:48 WIB
Airlangga Sebut Keputusan Golkar Sudah Final Soal Kandidat Presiden - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan keputusan partainya sudah final terkait nama yang didukung pada Pilpres 2024. Foto: Golkar.

jpnn.com - PEKANBARU- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan keputusan partainya sudah final terkait nama yang didukung sebagai kandidat presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Airlangga menyatakan penetapan kandidat yang didukung sudah diumumkan sejak pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar 2019 lalu.

Munas pada saat ini memutuskkan untuk mengusung Airlangga Hartarto sebagai kandidat presiden di Pilpres 2024.

Menurut Airlangga keputusan munas tersebut juga diperkuat dengan keputusan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang digelar kemudian.

"Golkar, waktu Munas juga sudah resmi (memutuskan nama yang akan diusung di Pilpres 2024)," ujar Airlangga saat menghadiri Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu di Hotel Labersa, Pekanbaru, Riau, Sabtu (21/1).

Menurut Airlangga, fokus Golkar saat ini memperjuangkan sistem pemilu yang tetap memberikan kedaulatan kepada rakyat, melalui sistem pemilihan proporsional terbuka.

Golkar serius mengawal hal ini karena ada upaya dari pihak tertentu mengembalikan sistem pemilu dari tangan rakyat ke sistem proporsional tertutup.

Upaya tersebut dilakukan lewat uji materi terhadap Pasal 168 UU Nomor 7/2017 tentang Pemilu, yang mengatur pemilihan legislatif menggunakan sistem proporsional terbuka.

Airlangga Hartarto mengatakan keputusan Golkar sudah final soal nama kandidat presiden yang didukung di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close