Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajang Pembuktian Kecerdasan anak-anak Indonesia

Selasa, 22 November 2011 – 18:54 WIB
Ajang Pembuktian Kecerdasan anak-anak Indonesia - JPNN.COM
JAKARTA -- Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (P2LK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)  bekerjasama dengan Surya Institute dibawah pimpinan Prof. Yohanes Surya menggelar International Math and Science Camp 2011.

Kegiatan yang berlangsung mulai 22 – 26 November 2011 di kompleks rekreasi Sariater, Subang, Jawa Barat tersebut akan diikuti oleh siswa SD dan SMP yang masuk dalam program program Akselerasi dan Layanan Cerdas Istimewa. Direktur P2LK Kemdikbud, Mudjito menerangkan, pesertanya tidak hanya dari Indonesia, tapi juga dari luar negeri yakni Thailand, Filipina dan Taiwan. “Untuk Indonesia, akan diikuti oleh 55 anak dan 15 guru pendamping,” terang Mudjito di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (22/11).

Dengan kegiatan ini diharapkan agar anak-anak yang bertalenta tersebut memiliki kemampuan mengeksplorasi dan menemukan lebih dalam ilmu matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). “Selama legiatan, para siswa akan diajak mengenal dan menyenangi matematika dan IPA dengan cara yang menyenangkan dan praktek lapangan’ ujarnya.

Selama kegiatan, lanjut Mudjito, anak-anak juga akan diajak pendalaman teori, pemecahan masalah yang sifatnya saling kerjasama antar peserta dan bukan dalam bentuk kompetisi. “Nantinya peserta akan melakukan kunjungan ke tempat wisata edukasi dan budaya untuk memperkaya pemahaman mereka tentang matematika dan IPA serta lebih mengenal budaya Indonesia,” imbuh Mudjito.

JAKARTA -- Direktorat Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (P2LK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud)  bekerjasama dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close