Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AJI Jakarta Kecam Dipo Alam

Rabu, 23 Februari 2011 – 18:34 WIB
AJI Jakarta Kecam Dipo Alam - JPNN.COM
JAKARTA — Pernyataan Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang menyerukan memboikot media yang selalu terus mengundang kecaman dari berbagai pihak. Kali ini, giliran Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Jakarta ikut mengecam pernyataan dari orang dekat Presiden. Sikap Dipo Alam dinilai bertentangan dengan semangat kebebasan pers.

Ketua AJI Jakarta, Wahyu Dhyatmika mengatakan bahwa ancaman boikot pada media massa mencerminkan kurangnya pemahaman Dipo Alam atas semangat kebebasan pers dan UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.

"Jika pemerintah merasa dirugikan oleh pemberitaan media, seharusnya pemerintah menggunakan hak jawab dan mekanisme lain sesuai UU Pers. Untuk keberatan atas pemberitaan di stasiun televisi, ada mekanisme penyelesaian keberatan lewat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI)," kata Wahyu kepada wartawan di Jakarta, Rabu (23/2).

Selain mengecam pernyataan Dipo, AJI sebagai organisasi profesi juga mengingatkan agar media-media di Indonesia senantiasa menjunjung tinggi kepentingan publik dalam setiap pemberitaan. Hal ini sesuai amanat yang tercantum dalam Pasal 1 Kode Etik Jurnalistik.

JAKARTA — Pernyataan Sekretaris Kabinet Dipo Alam yang menyerukan memboikot media yang selalu terus mengundang kecaman dari berbagai pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA