Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aji Pasrah Disanksi FIFA

Rabu, 18 April 2012 – 07:49 WIB
Aji Pasrah Disanksi FIFA - JPNN.COM
JAKARTA - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itu yang dialami pelatih timnas Aji Santoso. Pada 29 Februari lalu timnas senior yang dilatih Aji digunduli Bahrain 10-0 di pertandingan terakhir Pra Piala Dunia 2014 zona Asia Grup E.

Di partai itu Aji Santoso diusir wasit Andre Haddad keluar lapangan pada menit ke-75 karena dianggap melakukan protes berlebihan dan menghina aparat pertandingan. Nah, akibat ulahnya itu FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi berupa denda senilai 6000 Swiss Franc atau sekitar Rp 60,5 juta. Selain itu pelatih yang kini digeser ke timnas U-23 itu juga disanksi berupa larangan mendampingi tim sebanyak empat laga.

Dalam suratnya FIFA menyatakan Aji Santoso terbukti melontarkan pernyataan yang menuding ada suap kepada perangkat pertandingan Bahrain-Indonesia. "Aji Santoso terbukti melanggar pasal 48 kode disiplin FIFA, tentang melontarkan pernyataan menyerang perangkat pertandingan," demikian yang tertera dalam surat FIFA tertanggal 30 Maret 2012.

"Saat itu asisten wasit Birak Ziad memberitahu wasit Andre Al-Haddad bahwa Aji telah mengeluarkan pernyataan yang menyerang, sehingga kemudian Aji dikartumerah," terang FIFA.

JAKARTA - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itu yang dialami pelatih timnas Aji Santoso. Pada 29 Februari lalu timnas senior yang dilatih Aji digunduli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close