Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajinomoto Luncurkan Produk Baru, Bidik Pasar Horeka

Minggu, 02 Juni 2024 – 21:50 WIB
Ajinomoto Luncurkan Produk Baru, Bidik Pasar Horeka - JPNN.COM
PT Ajinomoto Indonesia yang melucnurkan varian produk 'Kaldoplus' untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka). Foto dok. Ajinomoto

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mencatat, kuliner merupakan subsektor penyumbang terbesar dari Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif. 

Kuliner menyumbang Rp 455,44 triliun atau sekitar 41 persen dari total PDB ekonomi kreatif sebesar Rp 1.134 triliun pada 2020.

Itu mendorong produsen untuk terus mengeluarkan produk inovasinya guna mendukung perkembangan industri kuliner. Hal ini dilakukan PT Ajinomoto Indonesia yang melucnurkan varian produk 'Kaldoplus' untuk memenuhi kebutuhan pasar industri hotel, restoran, dan katering (Horeka).

" Ini jadi solusi pengganti kaldu ayam buatan sendiri yang lebih praktis dan ekonomis," kata Ryo Nakamura, Head of Horeka Ajinomoto dalam keterangannya, Minggu (2/6).

Kaldoplus merupakan bumbu kaldu penyedap cair dengan ekstrak daging ayam, yang dapat meningkatkan rasa dan aroma ayam, seperti kaldu ayam buatan sendiri. 

Dibuat dari ekstrak daging ayam dan bahan baku khusus, menggunakan teknologi asam amino dari Ajinomoto.

“Ini jadi solusi bagi industri hotel, restoran, katering, dalam membuat kaldu ayam yang praktis, serta rasa dan aroma yang lebih kuat," ucapnya.

Menurut Ryo Nakamura, umumnya untuk membuat kaldu ayam buatan sendiri, dibutuhkan perebusan ayam selama sekitar 2 jam. Sedangkan, penggunaaan Kaldoplus 3% dari total jumlah air dan direbus selama 10 menit dapat menghasilkan intensitas aroma dan rasa setara perebusan ayam selama sekitar 2 jam. 

Ajinomoto meluncurkan produk baru dengan membidik pasar horeka atau hotel, restoran dan katering

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close