Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akademi Sepak Bola Freeport Gaet 30 Anak Papua Jadi Siswa Baru

Rabu, 14 Agustus 2024 – 16:24 WIB
Akademi Sepak Bola Freeport Gaet 30 Anak Papua Jadi Siswa Baru - JPNN.COM
Tim Official PFA bersama 30 anak siswa baru terpilih yang akan menjadi bagian dari PFA U-13 dan mulai berlatih di MSC Timika. Foto dok Freeport

jpnn.com, TIMIKA - Papua Football Academy (PFA) pada Senin (12/8) mengumumkan dan memanggil 30 anak kelahiran 2011 dan 2012 terpilih, yang akan menjadi siswa baru di homebase Mimika Sports Complex Angkatan ke-3 untuk menjadi bagian dari PFA U-13.

Sebanyak 30 siswa terpilih ini telah melewati seleksi tahap akhir sekaligus training Final Camp Cari Bakat 2024 di Kota Jayapura, pada Juli 2024 lalu.

Mereka juga mengikuti tes kemampuan teknik sepak bola, tes medis, general medical check-up, tes potensi dan kemampuan berdasarkan database melalui sidik jari dan tes psikologi.

“Mereka adalah Putra Papua terbaik yang lolos dalam seleksi PFA Cari Bakat 2024 dan berhasil bersaing dengan lebih dari dua ribu pendaftar dari berbagai wilayah di Papua,” ujar Direktur Akademi Papua Football Academy Wolfgang Pikal.

Tahun ini PFA memperluas wilayah pencarian bakat untuk menjangkau sebanyak mungkin peserta seleksi.

Adapun total pendaftar tahun ini sebanyak 2.110 peserta, yang meningkat pesat dibandingkan kegiatan sebelumnya.

Pada PFA Cari Bakat 2022 (seleksi di Timika, Jayapura, Merauke) terjaring sebanyak 477 peserta. Sedangkan PFA Cari Bakat 2023 (Timika, Jayapura, Merauke, Nabire, Waropen dan Serui) diikuti 445 peserta.

Wolfgang mengatakan dalam proses seleksi ini Tim Teknikal dan Manajemen PFA berupaya untuk mendapatkan kualitas talenta yang terbaik.

PFA adalah Akademi Sepak Bola usia muda untuk putra Papua bertalenta yang merupakan inisiasi dari PT Freeport Indonesia pada 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA