Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jasindo Berkomitmen Perkuat Strategi Sistem Anti-Fraud

Selasa, 13 Agustus 2024 – 18:00 WIB
Jasindo Berkomitmen Perkuat Strategi Sistem Anti-Fraud - JPNN.COM
Asuransi Jasindo yang tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG) menandatangani Piagam Komitmen Anti Fraud yang disaksikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta pada Selasa (13/8). Foto dok Jasindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) berkomitmen dalam penguatan sistem anti fraud.

Hal tersebut diwujudkan salah satunya dengan menandatangani Piagam Komitmen Anti Fraud, yang disaksikan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Jakarta pada Selasa (13/8).

Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel menuturkan penguatan sistem anti fraud menjadi sangat penting agar perusahaan dapat mengendalikan kecurangan di dalam perusahaan.

Komitmen tersebut dilakukan oleh pimpinan dan karyawan Asuransi Jasindo.

Dengan bekerjasama dan mempunyai pemahaman yang sama, perusahaan mampu mendeteksi indikasi fraud di kemudian hari.

“Ke depannya perusahaan juga akan mampu melakukan investigasi menyeluruh bila terjadi fraud dan memberikan sanksi kepada orang yang terlibat,” ujar Andy.

Penguatan sistem anti fraud ini sejalan dengan amanat dari Kementerian BUMN agar BUMN terus melakukan implementasi sistem tata kelola yang baik, manajemen risiko yang efektif, dan pengendalian internal yang mampu menekan risiko kecurangan di lingkungan BUMN.

“Kerja sama ini merupakan keseriusan IFG dan anggota holding untuk mencegah terjadinya fraud melalui implementasi tata kelola yang baik, dan manajemen risiko yang efektif dalam operasional bisnis perusahaan sehingga dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap industri keuangan khususnya asuransi, penjaminan dan investasi," terang Wakil Direktur Utama IFG Haru Koesmahargyo.

Asuransi Jasindo yang tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG) menandatangani Piagam Komitmen Anti Fraud yang disaksikan oleh BPKP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA