Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Akademisi Hingga Ulama Banten Tak Percaya Dahlan Korupsi

Selasa, 01 November 2016 – 07:09 WIB
Akademisi Hingga Ulama Banten Tak Percaya Dahlan Korupsi - JPNN.COM
Mahasiswa menggelar aksi dukungan kepada Dahlan Iskan di Serang, Banten. Foto: Radar Banten

SERANG-Dukungan terhadap Dahlan Iskan makin deras mengalir dari berbagai kalangan di Banten. Kemarin (31/10), giliran kiai kharismatik, pimpinan pondok pesantren, akademisi, aktivis, etnis Tionghoa yang kompak memberikan dukungan kepada mantan Menteri BUMN itu.

Abuya Muhtadi Dimyati menegaskan, Dahlan Iskan merupakan sosok sederhana yang tidak mungkin melakukan tindakan tercela seperti korupsi. Karena itu, kiai kharismatik ini, tidak percaya bahwa Dahlan ditahan. 

“Saya sendiri enggak percaya kalau hal itu (penahanan-red) menimpa dirinya,” kata Abuya kepada Radar Banten kemarin, Senin (31/10).

Abuya mengaku, siap mendukung Dahlan Iskan secara moril agar bebas dari permasalahan yang sedang dialaminya itu. Ia menilai permasalahan yang sedang dialami Dahlan adalah kekeliruan semata. 

“Kami siap melakukan istigotsah bersama untuk mendukung dan mendoakan Pak Dahlan,”ujarnya.

Ia menceritakan, awal mula mengenal Dahlan Iskan ketika mantan menteri BUMN itu memenangkan konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Kala itu, Abuya bertemu dengan Dahlan di wilayah Labuan. 

“Kami sebetulnya selalu mendukung Pak Dahlan Iskan, bahkan ketika mencalonkan diri sebagai calon presiden. Kami mendukung sepenuhnya agar bisa menjadi presiden. Jadi, dari semenjak bertemu, kami ini selalu mendukung Pak Dahlan,” ujar putera Abuya Dimyati ini.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Madany, Cipanas, Kabupaten Lebak, Agus Sutisna mengatakan hal serupa. Agus mengaku, kaget ketika mendengar informasi Dahlan dijebloskan ke penjara.