Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar Faizal Digelandang, Hanura Meradang

Selasa, 02 Maret 2010 – 15:07 WIB
Akbar Faizal Digelandang, Hanura Meradang - JPNN.COM
JAKARTA - Perlakuan petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI terhadap anggota DPR dari Fraksi Hanura, Akbar Faizal, mengundang prtes keras. Fraksi Hanura meradang dan menuding ada tindakan yang melenceng jauh dari nilai demokratis.

Ketua Fraksi Hanura, Abdillah Fauzi Ahmad, menyatakan bahwa pihaknya menyatakan protes keras atas insiden terhadap Akbar Faizal dan juga matinya microphone di paripurna. "Angota parlemen itu seharusnya berbicara. Tetapi dilumpuhkan hak bicaranya, kecuali mic yang ada di meja ketua dan wakil ketua serta di podium saja yang nyala," ujar Fauzi dalam jumpa pers di pressroom DPR RI, Selasa (2/3).

Terkait insiden penggelandangan terhadap Akbar Faizal, Fauzi menegaskan, sebenarnya anak buahnya itu tidak bermaksud memancing kekisruhan. "Saudara akbar dengan santun mencoba ke mimbar dan meraih mic untuk berbicara. Tetapi setelah membuka dengan salam dan minta ijin, justru saudara Akbar ditarik dari podium dan sedemikian rupa digelandang dari ruang sidang paripurna. Demokrasi telah diciderai. Ini perlu ditindaklanjutui secara politik dan hukum," tandasnya.

Fauzi menilai sikap otoriter Marzuki Alie hendaknya tidak pernah terjadi lagi di alam demokrasi. "Kami melakukan protes keras kepada ketua sidang," tandasnya.

JAKARTA - Perlakuan petugas pengamanan dalam (Pamdal) DPR RI terhadap anggota DPR dari Fraksi Hanura, Akbar Faizal, mengundang prtes keras. Fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close