Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar: Kembalikan Golkar ke Jalurnya

Rabu, 04 Maret 2009 – 14:29 WIB
Akbar: Kembalikan Golkar ke Jalurnya - JPNN.COM
JAKARTA – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, DR Akbar Tandjung mengakui saat ini Partai Golongan Karya (Golkar) terjebak dengan kepentingan sesaat dan nyaris tercerabut dari jati dirinya sebagai partai yang punya komitmen kebangsaan, berorientasi kepada kesejahteraan rakyat dan mengakomodasi semua elemen masyarakat serta menghormati pluralisme.

“Saya orang pertama yang merasa sedih bila paradigma sesaat ini tidak segera dikembalikan ke jalurnya,” kata Akbar Tandjung, di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/3).

Dijelaskan Akbar, posisi dilematis yang saat ini di tempati Golkar bermula dari hasil keputusan kongres Partai Golkar di Bali tahun 2004 yang sarat dengan kepentingan sesaat hingga menjadikan Jusuf Kalla sebagai ketua umum.

“Sekarang posisi Golkar tidak jelas. Sebagai penyeimbang bukan dan sebagai pemerintah juga bukan. Padahal posisi itu penting dan pimpinan partai harus menjelaskannya kepada seluruh kader partai,” tegas Akbar Tandjung.

JAKARTA – Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar, DR Akbar Tandjung mengakui saat ini Partai Golongan Karya (Golkar) terjebak dengan kepentingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close