Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar: Parpol Harus Buka Diri Bagi Capres

Jumat, 30 November 2012 – 10:10 WIB
Akbar: Parpol Harus Buka Diri Bagi Capres - JPNN.COM
JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan partai politik (parpol) harus membuka diri terhadap figur-figur terbaik yang memiliki kemampuan, pengalaman, dukungan dari masyarakat. Menurutnya, langkah ini penting untuk mendapatkan pemimpin nasional yang berkualitas.

"Keterbukaan tersebut penting dilakukan parpol guna menyikapi aspirasi masyarakat, termasuk yang tergambar dalam sejumlah survei tentang capres yang memperlihatkan kecendrungan riil dalam masyarakat," kata Akbar Tandjung, menjawab pertanyaan pers, Jumat (30/11), terkait muncul sejumlah nama capres dengan elektabilitas tinggi, tetapi bukan dari parpol atau sosok dari parpol tapi tidak dijagokan parpolnya sebagai capres.

Menurut mantan Ketua DPR RI ini, figur terbaik sebagai capres itu bisa datang dari dalam parpol atau sebaliknya yang berada di luar parpol. ”Bagaimana proses rekrutmen figur terbaik itu, menurut saya terserah parpol masing-masing,” ujar Akbar.

Dalam kondisi perkembangan politik saat ini yang menuntut popularitas dan kemampuan serta basis dukungan capres, parpol harus membuka diri. Apabila parpol tidak memerhatikan aspirasi dan kecendrungan masyarakat, maka masyarakat pemilih akan semakin jauh dari parpol.

JAKARTA - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan partai politik (parpol) harus membuka diri terhadap figur-figur terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA