Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tokoh Lintas Agama Serang Serukan Netralitas ASN, TNI & Polri

Senin, 21 Oktober 2024 – 02:00 WIB
Tokoh Lintas Agama Serang Serukan Netralitas ASN, TNI & Polri - JPNN.COM
Tokoh lintas agama Kabupaten Serang menggelar deklarasi mengawal demokrasi di Pilkada 2024. Foto: Abdul Malik Fajar/JPNN

jpnn.com, KABUPATEN SERANG - Tokoh lintas agama di Kabupaten Serang sepakat untuk mengawal pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Komitmen tersebut tertuang dalam deklarasi tokoh lintas agama yang digelar di Majlis Dzikir Bumi Alit Padjajaran, Kecamatan Cikeusal pada Sabtu (19/10) malam.

Tokoh Muslim Kabupaten Serang Abah Elang Mangkubumi mengatakan pengawalan pilkada damai mesti dilakukan untuk mencari sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat.

"Kami para tokoh dari lintas agama siap mengawal demokrasi secara baik, benar, dan adil," ujar Abah Elang.

Abah Elang menjelaskan adanya kekhawatiran terhadap opini tentang dugaan keberpihakan dari ASN, TNI, dan Polri kepada salah satu calon kepala daerah harus direspons dengan serius.

Maka dari itu, kata Abah Elang, tokoh lintas agama bergerak untuk mengawal demokrasi agar unsur-unsur yang diwajibkan netral tetap menjadi wasit yang adil dalam penyelenggaraan pilkada mendatang.

"Kami akan sampaikan pesan ini kepada ASN, TNI, Polri, KPU, dan Bawaslu agar mereka menjadi wasit yang sebaik-baiknya tanpa ada keberpihakan kepada pihak manapun," ujarnya.

"Berikan kami kebebasan agar dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan yang diharapkan masyarakat," imbuh dia.

Tokoh lintas agama Kabupaten Serang bersepakat akan mengawal pesta demokrasi di Pilkada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA