Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKBP Andik Gunawan Pimpin Anak Buah Periksa Laporan Dugaan Lahan Ganja

Rabu, 17 Juli 2024 – 14:02 WIB
AKBP Andik Gunawan Pimpin Anak Buah Periksa Laporan Dugaan Lahan Ganja - JPNN.COM
Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan didampingi Kasat Narkoba dan Kasat Intel, turun memeriksa langsung terkait laporan warga tentang dugaan tanaman mirip ganja di Desa Ilangata Barat (Ibarat) Kecamatan Anggrek Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, pada Rabu (17/7). (ANTARA/Susanti Sako)

jpnn.com, GORONTALO - Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan memimpin anak buahnya memeriksa laporan warga terkait adanya dugaan lahan yang ditanami tanaman mirip ganja.

"Kami turun ke lokasi di Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek atau di kawasan lama Pelabuhan Anggrek untuk memeriksa laporan tersebut," kata Andik di Gorontalo, Rabu.

Menurutnya, sekilas tanaman tersebut memang nampak seperti tumbuhan yang daunnya mirip daun ganja.

"Namun, kami tidak memiliki kapasitas maupun peralatan untuk memastikannya, sehingga pengambilan sampel dilakukan, kemudian dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten. Pihak BNN diyakini memiliki peralatan untuk dapat memastikan apakah tanaman mirip ganja itu adalah benar demikian atau hanya memiliki kemiripan saja," kata Andik.

Dia mengatakan sebelumnya pernah menerima laporan yang sama di Kecamatan Atinggola atau Wilayah Timur kabupaten tersebut.

Hasilnya, kata Andik, ternyata hanya tanaman yang daunnya memiliki kemiripan saja.

"Kalau di Atinggola kemarin, pihak BNN kabupaten telah memastikan itu bukan tanaman ganja. Hanya memang daunnya mirip daun ganja," katanya.

Saat ini, tambah Andik, pihaknya sementara menunggu hasil pemeriksaan sampel oleh pihak BNN setempat.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan memimpin anak buahnya memeriksa laporan warga terkait adanya dugaan lahan yang ditanami tanaman mirip ganja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA