Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

AKBP Ary: Saya Minta Anggota Harus Bersikap Netral

Senin, 06 Juli 2020 – 18:54 WIB
AKBP Ary: Saya Minta Anggota Harus Bersikap Netral - JPNN.COM
Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto. Foto: Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto menegaskan, anggota Polri bersikap netral dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Pada 9 Desember 2020 mendatang, Kabupaten Merauke, Papua, akan melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati.

"Saya minta anggota harus bersikap netral, kami wajib memantau dan memonitoring kegiatan para calon bupati dan wakil bupati namun kami tidak terlibat di dalamnya," katanya dalam siaran pers di Kota Jayapura, Senin.

Penegasan itu, kata dia, telah disampaikan sewaktu memimpin apel pagi di lapangan Mapolres Merauke, Kabupaten Merauke yang dihadiri Wakapolres Merauke Kompol YS Kadang,para kabag, para kasat, para perwira, dan seluruh bintara serta ASN Polri.

"Jika situasi kamtibmas Merauke tetap aman dan kondusif, maka segala tahapan pilkada akan berjalan lancar, pembangunan dan perekonomianpun akan berjalan dengan baik pula," katanya.

Apalagi, lanjut dia, kini aktivitas KPUD dan Bawaslu sudah mulai dalam menjalankan tahapan pilkada, sehingga Polri wajib memberikan pengamanan terhadap semua kegiatan pilkada termasuk para calon bupati dan wakil bupati.

"Kegiatan patroli dan imbauan kepada seluruh masyarakat Merauke agar tetap ditingkatkan, arahan saya agar sampaikan kepada seluruh anggota Polsek jajaran baik di perbatasan maupun di pedalaman," pintanya.

Mantan Kapolres Puncak Jaya itu juga meminta kepada personel Polres Merauke untuk menjaga kesehatan diri masing-masing di tengah kebijakan penerapan normal baru, sehingga tugas sebagai aparat kepolisian bisa dijalankan dengan tanggung jawab.

loading...