Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKBP Dody Wirawijaya Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Indra Bijaksana Negeri

Kamis, 11 Juli 2024 – 19:30 WIB
AKBP Dody Wirawijaya Dianugerahi Gelar Adat Datuk Seri Indra Bijaksana Negeri - JPNN.COM
Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya saat menerima penebalan gelar adat dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Kamis 11 Juli 2024. Foto: Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Dody Wirawijaya dianugerahi gelar adat Datuk Seri Indra Bijaksana Negeri oleh Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Inhu, Kamis (11/7).

Pemberian gelar dilakukan di Balai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Inhu, di Jalan Narasinga Kelurahan Kampung Dagang Kecamatan Rengat, Inhu, Riau.

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat mengatakan pemberian gelar adat Datuk Seri Indra Bijaksana Negeri ini sudah melalui penilaian yang dilakukan tim panelis dari berbagai unsur. 

Menurut dia, AKBP Dody Wirawijaya dinilai layak menyandang gelar adat tersebut lantaran sangat dekat dan dapat mengayomi semua lapisan masyarakat.

"Gelar adat kali ini juga yang perdana diberikan di luar kepala daerah. Gelar ini bukan atas nama jabatan, tetapi untuk orangnya (Dody Wirawijaya) dan dapat digunakan selama hidup, tetapi tidak bisa diwariskan," kata Junaidi.

Dody Wirawijaya menyampaikan terima kasih atas gelar adat yang diberikan tersebut.  "Atas nama pribadi dan Polres Inhu mengucapkan terima kasih kepada LAMR Inhu dan pihak-pihak terkait lainnya," ungkapnya.

Perwira menengah Polri itu mengatakan apa yang menjadi perhatian dan penilaian LAMR Inhu, tidak terlepas dari dukungan seluruh personel Polres Indragiri Hulu hingga tingkat paling bawah.

Dody juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, terutama para Majelis Adat LAMR Inhu,  

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya dianugerahi gelar adat Datuk Seri Indra Bijaksana Negeri. Pemberian gelar itu dilakukan oleh LAMR Inhu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close