Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polisi Bergerak Cepat, LAMR Dumai Pastikan Tak Ada Pergerakan Massa ke Rempang

Kamis, 14 September 2023 – 08:00 WIB
Polisi Bergerak Cepat, LAMR Dumai Pastikan Tak Ada Pergerakan Massa ke Rempang - JPNN.COM
Pertemuan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton dengan petinggi dan pengurus LAMR Dumai. Foto: Dok Polres Dumai.

jpnn.com, DUMAI - Upaya Polres Dumai menghentikan pergerakan massa dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai ke Rempang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, membuahkan hasil.

Setelah melakukan pertemuan dengan Polres Dumai, pada Rabu 13 September 2023, massa LAMR Dumai dipastikan tak akan berangkat ke Rempang.

Pertemuan itu dilakukan di Ruang MKA Balai Adat LAMR Dumai, di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

Pertemuan dilakukan oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Ketua MKA LAMR Dumai, Datuk Seri Azhar Yazid, Ketua DPH LAMR Dumai, Datuk Seri Zamhur Egab, dan pengurus lainnya.

AKBP Dhovan mengatakan pertemuan ini untuk menyikapi situasi yang ada di Batam (Kepri).

Pihaknya diberi perintah langsung oleh Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal untuk melakukan Koordinasi dengan LAMR untuk sama-sama menciptakan situasi kondusif dan tidak terprovokasi berita hoaks.

“Tadi dalam pertemuan kami bersama LAMR Dumai sudah sepakat tidak perlu melakukan aksi unras yang akan berdampak pada situasi kamtibmas,” kata Dhovan kepada JPNN.com Rabu malam.

LAMR Dumai juga sudah sepakat untuk melakukan imbauan kepada masyarakat Melayu di Kota Dumai untuk tidak melakukan pengerahan massa ke Provinsi Kepri.

Upaya Polres Dumai menghentikan pergerakan massa dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Dumai ke Rempang, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close