Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKBP Hendy Beberkan Aset Briptu Hasbudi Bernilai Miliaran Rupiah

Rabu, 11 Mei 2022 – 23:43 WIB
AKBP Hendy Beberkan Aset Briptu Hasbudi Bernilai Miliaran Rupiah - JPNN.COM
Polda Kalimantan Timur beberkan barang bukti aset milik Briptu Hasbudi. Foto: Humas Polda Kaltara.

jpnn.com, TARAKAN - Ditkrimsus Polda Kalimantan Utara telah menyita aset miliaran rupiah milik Briptu Hasbudi. Seluruh aset tersebut diduga berasal dari hasil bisnis ilegal yang digeluti polisi nakal itu selama bertahun-tahun.

Dari seluruh aset miliaran yang diamankan polisi, ada beberapa barang-barang mewah milik Briptu Hasbudi yang diduga diberikan kepada sejumlah pejabat. 

Selain rumah mewah yang masih dalam tahap pembangunan, Briptu Hasbudi diketahui juga memberikan satu unit mobil Fortuner putih ke seseorang. Untuk mobil Fortuner itu kini sudah diamankan ke Mako Polda Kaltara, Bulungan.

Selain memberikan barang, pria 29 tahun yang digelari carzy rich asal Kota Tarakan tersebut juga mengalirkan dana hasil dari bisnis haram itu ke rekening sejumlah pejabat. 

Oleh karena itu, ada dugaan kasus baru di dalam perkara yang menjerat Briptu Hasbudi ialah praktik gratifikasi dan korupsi.

Penyidik saat ini masih mendalami perihal pemberian uang dan barang yang dilakukan Briptu Hasbudi.

Namun, sampai saat ini belum diketahui pasti siapa sosok yang menerima duit haram Briptu Hasbudi. Di kalangan masyarakat beredar isu bahwa sosok penerima duit itu merupakan seorang jenderal polisi.

Ditkrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan menanggapi isu liar itu.

Ditkrimsus Polda Kaltara menyita sejumlah aset milik Briptu Hasbudi, yang beberapa di antaranya diberikan kepada pejabat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close