Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhir Sempurna Karir Phelps

Senin, 06 Agustus 2012 – 11:19 WIB
Akhir Sempurna Karir Phelps - JPNN.COM
Michael Phelps usai jumpa pers di London Media Center, Great Goerge street, London, UK. Dite Surendra/JAwa Pos
LONDON - Berakhir sudah kiprah perenang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps di arena Olimpiade. Keputusannya untuk mundur diteguhkannya usai tampil hebat di Olimpiade London 2012. Atlet 27 tahun itu mengakhiri semua dengan memori emas.

   

Phelps masuk kolam renang Olimpiade untuk terakhir kalinya saat membela AS di nomor 4x100 meter gaya ganti estafet. Dia mengantarkan AS meraih emas ke-16 dari kolam renang Olimpiade London 2012. Khusus bagi Phelps, itu adalah emas keempat di London.

   

Medali tersebut membuat Phelps total telah meraih 18 emas selama berkiprah di Olimpiade. Semua diraihnya dalam tiga Olimpiade terakhir.  Rinciannya, enam emas dari Olimpiade Athena 2004, delapan di Beijing 2008 dan sisanya di London.

   

"Saya berhasil. Setelah melalui banyak momen naik dan turun, saya mampu meraih yang pernah saya inginkan," ungkap Phelps seperti dikutip AFP.

   

LONDON - Berakhir sudah kiprah perenang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps di arena Olimpiade. Keputusannya untuk mundur diteguhkannya usai tampil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA