Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya 174 Pelajar SMK di Sragen Bisa Ambil Ijazah, Terima Kasih Pak Ganjar

Senin, 22 Maret 2021 – 18:48 WIB
Akhirnya 174 Pelajar SMK di Sragen Bisa Ambil Ijazah, Terima Kasih Pak Ganjar - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo dapat laporan soal para pelajar SMK Pelita Bangsa Sragen yang tak dapat ijazah. Foto: Instagram Ganjar.

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan 174 pelajar SMK Pelita Bangsa Sragen sudah mendapatkan ijazah setelah terganjal masalah administrasi baru-baru ini.

Ratusan siswa itu menunggak biaya administrasi dengan total seluruhnya Rp174.445.000. Pihak sekolah mengeklaim tidak pernah menagih kekurangan biaya administrasi itu.

Para siswa yang menunggak tersebut, hampir semuanya tidak mengambil ijazah, meski pihak sekolah mengatakan tidak pernah menahan ijazah mereka.

"Ini ada fotonya, ini barusan selesai. Jadi yang kemarin tidak bisa di Sragen, SMK Pelita Bangsa, per hari ini di Kantor Kecamatan Sumberlawang telah diserahkan 174 ijazah kepada perwakilan siswa," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Senin (22/3).

Ganjar langsung memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti setelah mendapatkan laporan soal kasus ijazah tersebut. 

Dia mengapresiasi pihak sekolah yang bersikap kooperatif dan mau menyerahkan ijazah siswa yang menunggak tersebut

"Ijazahnya gratis, lulusan tidak dibebani biaya apapun. Ini saya sudah dikirimi gambarnya," tuturnya sambil menunjukkan foto di ponsel yang menunjukkan proses pembagian ijazah itu.

Ganjar meminta seluruh sekolah di Jawa Tengah, khususnya swasta mendata siswanya. Jika ada siswa yang tidak mampu, maka harus diupayakan mendapatkan bantuan.

Gubernur Ganjar Pranowo langsung memerintahkan jajarannya untuk menindaklanjuti setelah mendapatkan laporan soal kasus ijazah pelajar SMK yang tak bisa diambil di sekolah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close