Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah di Jateng Mulai April, Ini Penjelasan Pak Ganjar

Senin, 22 Maret 2021 – 14:48 WIB
Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah di Jateng Mulai April, Ini Penjelasan Pak Ganjar - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo di kediamannya di Semarang. Foto: Instagram Ganjar Pranowo

jpnn.com, SEMARANG - Penantian para pelajar yang rindu akan sekolah tatap muka kini terjawab sudah. Mulai 5 April mendatang Pemprov Jateng akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap pertama di 140 sekolah tingkat SMP, SMA SMK dan MA.

Uji coba pembelajaran tatap muka dilaksanakan di 35 SMP, 35 SMA, 35 SMK dan 35 MA di masing-masing wilayah di Jawa Tengah.

Bagi pelajar di tingkat SD, TK dan PAUD belum akan dilakukan uji coba atas dasar masukan dari sejumlah ahli.

 

"Untuk SD, TK dan PAUD belum dilakukan karena ada masukan dari para ahli termasuk Ikatan Dokter Indonesia untuk menunda dulu," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo rumah dinasnya, Senin (22/3).

Setelah uji coba pertama dilaksanakan, maka akan dilakukan evaluasi pada 19-23 April 2021. Uji coba tahap kedua akan digelar pada 26 April sampai 7 Mei dengan penambahan jumlah sekolah atau penambahan siswa.

"Sementara 12 Juli sampai September akan dilakukan uji coba tahap ketiga yang diharapkan sudah ada adaptasi baru. Bisa saja nanti sekolahnya ditambah atau jumlah siswanya yang ditambah dalam pelaksanaan itu," jelasnya.

Ganjar menyebut akan diterapkan ketentuan ketat dan mempertimbangkan kondisi wilayah secara epidemologis dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

Uji coba tahap kedua pembelajaran tatap muka akan digelar pada 26 April sampai 7 Mei dengan penambahan jumlah sekolah atau penambahan siswa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close