Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya Garuda Menukik ke Final

Minggu, 19 Desember 2010 – 21:35 WIB
Akhirnya Garuda Menukik ke Final - JPNN.COM
Foto: Charlie L/Indopos
JAKARTA -- Lagi-lagi El Loco. Itulah kata yang pantas ditujukan untuk permainan cemerlang gol cantik yang dicetak Christian ‘El Loco’ Gonzales dalam leg kedua Indonesia kontra Filipina di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (19/12). Gol tunggalnya di menit ke 42 membuat Indonesia lolos ke Final Piala AFF Suzuki Cup 2010.

Tim Garuda lolos dengan agregat 2-0 atas Fiilipina. Pada leg pertama yang juga di langsungkan di GBK, Kamis (16/12), kemenangan Indonesia juga diperoleh lewat gol tunggalnya di menit ke 32. Pemain Persib Bandung ini pantas mendapatkan penghargaan untuk sumbangsih terhadap negara barunya.

Kalau pada leg pertama lalu ia mencetak gol dengan heading mematikan, kali ini dengan menyarangkan bola melalui tendangan keras kaki kiri dari luar kotak pinalti. Gonzales yang selalu ngotot mengejar bola sepanjang pertandingan mampu melesakkan bola ke sisi kanan gawang yang dikawal Neil Etehridge. Dengan akurasi yang baik, El Loco menunjukkan kualitasnya dengan golnya itu. Sontak saja GBK bergemuruh menyambut golnya ini.

Gol itu tercipta setelah beberapa kali ia gagal menjebol gawang lawan. Setidaknya, sebelum itu ia menyia-nyiakan setidaknya tiga peluang emas. Menit ke 20, headingnya menyambut umpan Muhammad Nasuha dari sisi kiri gawang hanya jatuh tepat di genggaman etehridge.

JAKARTA -- Lagi-lagi El Loco. Itulah kata yang pantas ditujukan untuk permainan cemerlang gol cantik yang dicetak Christian ‘El Loco’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA