Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya, KPK Jerat Eks Pengacara Setnov Juga

Rabu, 10 Januari 2018 – 14:34 WIB
Akhirnya, KPK Jerat Eks Pengacara Setnov Juga - JPNN.COM
Praktisi hukum Fredrich Yunadi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjerat advokat Fredrich Yunadi sebagai tersangka. KPK menetapkan mantan pengacara Setya Novanto itu sebagai tersangka dugaan menghalangi proses penyidikan kasus korupsi.

“Informasinya sudah penyidikan. Sore ini akan diumumkan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah seperti diberitakan JawaPos.com, Rabu (10/01).

Terpisah, advokat Supriyanto Refa yang menjadi pengacara bagi Fredrich juga mengakui status hukum untuk kliennya. Bahkan, Fredrich sudah menerima surat dari pemberitahuan dari KPK tentang statusnya sebagai tersangka.

“Benar sudah ditetapkan tersangka. Kemarin sore suratnya sudah dikasih ke pak Yunadi (Fredrich Yunadi) saya ada di situ,” tutur Supriyanto.

Namun, dia menuding KPK telah salah menyangka Fredrich. Sebab, Fredrich dalam menjadi pengacara bagi Setya Novanto sudah bekerja sesuai aturan.

“KPK mesti hati-hati  pengacara itu punya gaya dalam berbicara. Tidak selalu hal yang dilakukan adalah tindak  pidana. Kalau gaya kan beda-beda. Kalau seperti ini, KPK kriminalisasi advokad dalam menjalankan undang-undang,” katanya.

Karena itu, Supriyanto menegaskan bahwa pihaknya sedang berupaya melawan KPK melalui praperadilan. “Kami masih pertimbangkan ajukan praperadilan,” jelasnya.(wnd/JPC)

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjerat advokat Fredrich Yunadi sebagai tersangka kasus dugaan merintangi penyidikan terhadap Setya Novanto.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close