Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhyar Siap Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Medan 

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 20:48 WIB
Akhyar Siap Revitalisasi Pasar Tradisional di Kota Medan  - JPNN.COM
Calon wali kota Medan Akhyar Nasution berbelanja di Pasar Simalingkar Medan, Sabtu, 24 Oktober 2020. Foto: dok for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon wali kota Medan Akhyar Nasution berkunjung ke Pasar Simalingkar Perumnas, Kelurahan Mangga, Medan Tuntungan, Sabtu (24/10).

Akhyar khusus datang untuk berkomunikasi dengan sejumlah pedagang dan melihat langsung kondisi pasar tradisional tersebut.

"Memang ada rencana untuk merenovasi semua pasar tradisional di Kota Medan, agar pengunjung dan para pedagang bisa aman dan nyaman saat berada di pasar," ujar Akhyar menjawab pedagang.

Cawalkot petahana ini kemudian menjelaskan, empat tahun lalu ada beberapa pasar tradisional yang sudah direvitalisasi, dan rencananya akan dibuat juga beberapa pasar tradisional dengan sentuhan seni. 

Tujuannya untuk mempercantik pasar tradisional. Misalnya,  membuat pesan-pesan sosial dalam bentuk mural di pasar, dibuat penerangannya yang baik serta kebersihan yang selalu terjaga.

Akhyar juga datang ke Pasar Simalingkar untuk melihat suasana perekenomian masysrakat yang ada. 

"Dari pasar kami mengetahui kondisi perekonomian, walau ada penurunan eskalasi secara ekonomi akibat Covid 19, namun tetap berjalan baik," ucapnya.

Dalam kunjungan kali ini Akhyar didampingi sekretaris organisasi Masyarakat Nias Medan Fasha Zaluhu.

Akhyar Nasution berjanji akan merevitalisasi pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Medan, sehingga menjadi lebih baik. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close