Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKP I Ketut Agus dan 2 Anggota Berpangkat Aiptu Diduga Melakukan Pelanggaran Kode Etik Berat

Jumat, 26 Agustus 2022 – 23:34 WIB
AKP I Ketut Agus dan 2 Anggota Berpangkat Aiptu Diduga Melakukan Pelanggaran Kode Etik Berat - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto menyampaikan keterangan pers di Mapolda Jatim di Surabaya. Foto: ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah.

jpnn.com - SURABAYA - Penyidik Bidang Propam Polda Jatim menyatakan eks Kapolsek Sukodono Sidoarjo AKP I Ketut Agus Wardana, dan dua anggota Polsek Sukodono berpangkat aiptu, yakni YHP dan BS melakukan pelanggaran kode etik berat. Hal itu diketahui dari gelar perkara yang dilakukan Bid Propam Polda Jatim, Jumat (26/8). 

Gelar perkara yang dipimpin Kabid Propam Polda Jatim Kombes Taufik Herdiansyah Zeinardi itu menindaklanjuti hasil tes urine terhadap tiga anggota polisi tersebut yang dinyatakan positif pada 23 Juli lalu.

"Terhadap tiga orang tersebut dinyatakan pelanggaran kode etik berat berdasarkan gelar perkara yang diselenggarakan hari ini," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Polisi Dirmanto kepada wartawan di Surabaya, Jumat (26/8) malam. 

Saat dilakukan penggeledahan di salah satu ruangan Mapolsek Sukodono Sidoarjo juga ditemukan bekas pemakaian narkotika, psikotropika dan obat berbahaya (narkoba) jenis sabu-sabu.

AKP I Ketut Wardana dan dua anggota polisi yang ketika itu menjadi anak buahnya, diduga usai mengonsumsi sabu-sabu di salah satu ruangan Mapolsek Sukodono.

Menurut Kombes Dirmanto, setelah dinyatakan melakukan pelanggaran berat melalui gelar perkara, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan pendahuluan untuk menuju sidang kode etik.

"Kami menjalankan prosedur pemeriksaan sesuai mekanisme yang tertuang dalam Peraturan Kepolisian Nomor 7 Tahun 2002," katanya. 

Dirmanto menjelaskan status AKP I Ketut Wardana, Aiptu YHP dan BS masih terperiksa, meskipun telah dilakukan gelar perkara. 

AKP I Ketut Agus Wardana dan dua anggota polisi berpangkai Aiptu diduga melakukan pelanggaran kode etik berat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close