Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akses Pembiayaan BRI untuk UMKM Hadir di 'Karya Kreatif Indonesia 2022'

Kamis, 02 Juni 2022 – 12:33 WIB
Akses Pembiayaan BRI untuk UMKM Hadir di 'Karya Kreatif Indonesia 2022' - JPNN.COM
BRI dan Bank Indonesia (BI) menghadirkan event Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2022 yang berlangsung dari tanggal 26 – 29 Mei 2022 lalu di JCC. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dan Bank Indonesia (BI) menghadirkan event Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2022 yang berlangsung dari tanggal 26 – 29 Mei 2022 lalu di Jakarta Convention Center (JCC).

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto mengatakan event itu bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan mendukung industri kreatif, kegiatan ekspor, serta pemberdayaan perempuan.

BRI dan BI juga memberikan kesempatan kepada UMKM Indonesia untuk meningkatkan kapasitasnya dan mendorong perluasan akses pasar serta digitalisasi UMKM.

Terdapat lebih dari 200 UMKM yang ditampilkan secara fisik dan 500 UMKM melalui website. UMKM tersebut menawarkan produk terkurasi, antara lain kain wastra, pakaian jadi, kerajinan, hingga kuliner dan gudang kopi nusantara.

"Ada pameran atau booth yang menyediakan akses permodalan atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi UMKM. Selain itu, BRI juga menyediakan pembukaan mercant QRIS dan digital saving BRI, serta mempermudah UMKM untuk melakukan transaksi secara digital," beber Amam dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (2/6).

Menurutnya, perseroan menyambut baik kolaborasi dengan BI di event Karya Kreatif Indonesia 2022.

“Sebagai BUMN yang fokus di UMKM, kami siap untuk terus berkolaborasi dengan pihak-pihak yang sacara berkelanjutan melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM agar naik kelas, salah satunya di event KKI Bank Indonesia ini”, ujar Amam.

BRI juga mendukung agenda business matching pembiayaan segmen mikro dan kecil melalui fasilitas akses UMKM ke kantor cabang BRI terdekat dengan lokasi usahanya.

BRI dan Bank Indonesia (BI) menghadirkan event Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2022 yang berlangsung dari tanggal 26 – 29 Mei 2022 lalu di JCC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close