Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Bakar Diri Bentuk Frustasi Akut

Kamis, 08 Desember 2011 – 14:30 WIB
Aksi Bakar Diri Bentuk Frustasi Akut - JPNN.COM
JAKARTA--Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lamen Hendra Saputra mengatakan, tragedi bakar diri yang dilakukan oleh seorang pria di depan Istana kemarin sore merupakan bentuk frustasi yang akut terhadap kinerja pemerintahan SBY-Boediono.

"Pemerinatah tidak bisa memberikan solusi terhadap  masalah-masalah sosial dan ekonomi yang dihadapi oleh rakyat Indonesia sudah sangat melenceng dari amanat preambul UUD 1945 dan Pancasila," kata Lamen kepada JPNN, Kamis (8/12).

Menurutnya, Pemerintahan SBY-Boediono sudah berhasil menciptakan sejarah yang pahit bagi Indonesia karena dibawah kepemimpinan-nya rakyat seperti sengaja di marjinalkan, dimiskinkan bahkan terkesan  dibiarkan untuk mati.

"Fenomena bakar diri itulah bukti nya. Bagi kami, ini adalah metode perjuangan gaya baru di Indonesia dan dapat dijadikan momentum awal memulai revolusi Indonesia yang belum selesai, dan jelas sekali dengan pilihan tempat di depan istana membakar diri merupakan isyarat bahwa persoalan dan masalah besar bangsa Indonesia ada di dalam istana," tandasnya.

JAKARTA--Ketua Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Lamen Hendra Saputra mengatakan, tragedi bakar diri yang dilakukan oleh seorang pria

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA