Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Begal Beraksi di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, Video Penangkapan Pelaku Viral

Kamis, 29 Juni 2023 – 21:17 WIB
Aksi Begal Beraksi di Jalan Lintas Bengkulu-Sumsel, Video Penangkapan Pelaku Viral - JPNN.COM
Tangkapan layar penangkapan pelaku begal yang terjadi di jalan lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang, Kamis (29/6/2023). Foto: ANTARA/Dokumen Pribadi

jpnn.com, REJANG LEBONG - Aksi perampokan sepeda motor atau begal beraksi di jalan lintas Curup (Bengkulu) - Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Korban beruntung, anggota Polres Rejang Lebong, Bengkulu, berhasil menggagalkan aksi kejahatan jalanan tersebut.

Video aksi heroik anggota Polres Rejang Lebong yang bertugas di Polsek Bengko Kecamatan Sindang Dataran, Kabupaten Rejang Lebong menggagalkan aksi begal pada Kamis (29/6) pagi itu sempat viral di media sosial setelah diunggah warga yang merekamnya.

Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT) Polres Rejang Lebong Iptu Hengky Noprianto saat dihubungi, Kamis, mengatakan aksi penangkapan pelaku begal yang beraksi saat Hari Raya Idul Adha di wilayah itu dilakukan oleh MP alias Puja (19), warga Desa Kampung Jeruk, Kecamatan Binduriang.

"Pelakunya sudah diamankan di Mapolsek Padang Ulak Tanding, dan saat ini tengah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan korbannya," kata dia.

Dia menjelaskan penangkapan tersangka begal ini bermula dari kejadian perampokan sepeda motor yang dialami oleh korban Dimas Endi Saputra (21) warga Simpang Suban Air Panas, Kecamatan Curup Timur yang mengendarai sepeda motor dari Kota Curup tujuan Desa Air Apo, Kecamatan Binduriang.

Saat korban melintasi Desa Simpang Beliti tepatnya dekat Jembatan Dua, dicegat oleh tersangka bersama temannya yang masih buron. Tersangka langsung mencabut kunci kontak sepeda motornya seraya mengancam dengan senjata tajam dan mendesak korban untuk menyerahkan sepeda motor dan telepon genggam (HP) miliknya.

Namun, kata Hengky, korban melakukan perlawanan dengan cara memukul tersangka MP saat berupaya kabur membawa sepeda motor miliknya merek Yamaha Vega plat BD 6024 FA, sehingga terjadi perkelahian.

Aksi perampokan sepeda motor atau begal beraksi di jalan lintas Curup (Bengkulu) - Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close