Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Begal Makin Ngeri, Sahroni Dukung Tindakan Tegas Polda Metro Jaya

Jumat, 17 Maret 2023 – 18:56 WIB
Aksi Begal Makin Ngeri, Sahroni Dukung Tindakan Tegas Polda Metro Jaya - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DRPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mendukung sikap tegas jajaran Polda Metro Jaya terhadap para begal yang belakangan makin brutal, bahkan ada yang beraksi menggunakan senjata api (senpi).

Dukungan disampaikan Sahroni setelah Subdit Ranmor Polda Metro Jaya (PMJ) meringkus 25 tersangka dalam operasi bertajuk Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD periode Januari-Maret 2023.

Kasubdit Ranmor Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kompol Yuliansyah sebelumnya menyebut lima begal kedapatan beraksi menggunakan senjata api rakitan.

Selain itu, 12 dari 25 pelaku kejahatan jalanan itu merupakan residivis pencurian dengan kekerasan.

"Apresiasi kinerja hebat Polda Metro Jaya yang meringkus para pelaku kejahatan jalanan. Terus lakukan razia dan patroli guna mencegah pelaku kejahatan beraksi, ciptakan situasi aman di tengah masyarakat," ujar Sahroni melalui keterangan tertulis, Jumat (17/3).

Legislator Fraksi Partai NasDem itu menilai ketegasan aparat kepolisian diperlukan lantaran aksi kriminalitas yang terjadi belakangan ini kian meresahkan masyarakat.

"Belakangan ini aksi kejahatan jalanan seperti sudah sangat merajalela, di mana-mana ada, bahkan jika (pelaku) melawan dan mengancam keselamatan petugas, bisa lakukan tembakan terukur," ucapnya.

Selain itu, dia juga menyoroti soal kepemilikan senjata api (senpi) oleh para kriminal tersebut.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung tindakan tegas Polda Metro Jaya terhadap para begal di ibu kota, apalagi yang pakai senpi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close