Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Ganjar Pranowo Luar Biasa, Tidak Mau dalam Bentuk Uang

Senin, 18 Mei 2020 – 09:25 WIB
Aksi Ganjar Pranowo Luar Biasa, Tidak Mau dalam Bentuk Uang - JPNN.COM
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas pengiriman bansos untuk warga terdampak COVID-19 di Kantor Pos Jalan Imam Barjo, Kota Semarang, Rabu. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Ganjar Pranowo memberikan perhatian serius terhadap warga Jawa Tengah yang tidak mudik dan tetap berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, serta Bekasi (Jabodetabek) saat pandemi COVID-19.

Ganjar mengirimkan 7.000 paket sembako untuk membantu warga Jateng di perantauan itu.

"Alhamdulillah mulai kemarin kami laksanakan. Untuk tahap pertama ini, belum semua dari daftar yang menerima, baru mereka yang ada di Bogor, Tangerang, Depok, dan Bekasi. Jakartanya baru mereka yang ada di Jakarta Timur," kata Ganjar di Semarang, Minggu (17/5).

Rincian 7.000 paket sembako yang dikirim melalui PT Pos Indonesia itu adalah 2.707 paket untuk warga Jateng di Jakarta Timur, di Bogor 990 paket, di Depok 1.027 paket, di Tangerang 967 paket, dan di Bekasi 1.309 paket.

Dia mengatakan total warga Jateng yang tidak mudik dan sudah terverifikasi di Jabodetabek tercatat berjumlah 27.400 orang dan sampai saat ini, pendaftarannya masih naik terus dan kemungkinan jumlahnya bertambah.

"Saya minta jangan ditutup pendaftarannya, kemungkinan ada yang belum terdaftar dan datanya bertambah. Termasuk cadangan bagi mereka yang tercecer, tidak terdaftar di manapun yang menghubungi saya langsung," ujarnya.

Dari semua warga Jateng di Jabodetabek yang terdaftar itu, Ganjar memastikan semua akan mendapatkan bantuan berupa sembako dan bukan dalam bentuk uang tunai.

"Bantuannya sembako, kalau uang saya khawatir dibelikan yang lain seperti rokok atau pulsa, makanya kami fokus ke makan dulu, minimal mereka tenang karena di rumah ada makanan. Kalau itu bisa, maka apapun bisa dilakukan dan mudah-mudahan mereka tetap bisa survive," katanya.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memberikan perhatian serius warga Jateng yang tidak mudik di masa pandemic COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close