Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Aksi Heroik 2 Penyandang Disabilitas, Selamatkan Nyawa Wanita

Sabtu, 17 April 2021 – 00:29 WIB
Aksi Heroik 2 Penyandang Disabilitas, Selamatkan Nyawa Wanita - JPNN.COM
Foto tangkap layar video aksi dua orang penyandang disabilitas tuna wicara dan seorang petugas satpol PP mengamankan wanita muda diduga stres yang diduga kuat sedang melakukan percobaan bunuh diri di perlintasan KA , Kenayan, Tulungagung, Rabu (14/4). Foto: Ist/Antara

jpnn.com, TULUNGAGUNG - Dua pria penyandang disabilitas (difabel) sukarelawan pengatur lalu lintas dan seorang petugas Satpol PP Tulungagung, Jawa Timur, terekam kamera pengguna jalan saat menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita muda yang ditengarai tengah depresi berat.

Video aksi heroik difabel itu telah diunggah di media sosial Facebook dan sempat viral dalam dua hari terakhir.

"Memang benar sempat ada upaya percobaan bunuh diri, pada Rabu (14/4), namun digagalkan oleh dua warga tunawicara yang menjadi relawan pengatur lalu lintas di sekitar lokasi kejadian," kata Kabid Trantibum Kabupaten Tulungagung Yulius RI, Jumat (16/4).

Dalam video berdurasi 52 detik itu, nampak seorang wanita berkaus putih berlengan merah ditarik oleh dua pengatur jalan.

Saat kejadian, lanjut Yulius, kebetulan ada anggotanya yang melintas.

Sehingga begitu melihat ada dua orang pria dewasa adu tarik dengan seorang wanita dewasa dekat perlintasan kereta api, dia segera turun untuk mengambil tindakan.

Setelah tahu duduk perkaranya, Satpol PP yang diketahui bernama Slamet Nuryanto membawa wanita tersebut menjauhi rel kereta api.

“Wanita itu dipegangi oleh dua petugas pengatur jalan yang kebetulan tunawicara. Jadi Pak Slamet langsung menjauhkan wanita itu dari rel,” paparnya.