Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Heroik Mak-Mak Pengawal Ambulans Ini mendapat Penghargaan dari Kapolres Sukabumi

Minggu, 14 Mei 2023 – 20:20 WIB
Aksi Heroik Mak-Mak Pengawal Ambulans Ini mendapat Penghargaan dari Kapolres Sukabumi - JPNN.COM
Sejumlah personel Satlantas Polres Sukabumi saat menyambangi rumah Mawar Ratih Prilia warga Kampung Leuwigadog, RT 13, RW 06, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Minggu, (14/5). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com - SUKABUMI - Mak-mak yang beraksi mengawal ambulans yang terjebak macet pada musim libur Lebaran 2023 dan videonya sempat viral di media sosial mendapat penghargaan dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Video mak-mak pengawal ambulans itu bahkan ditonton lebih dari satu juta kali.

"Setelah ditelusuri, ternyata mak-mak yang ada di video tersebut merupakan Mawar Ratih Prilia, warga Kampung Leuwigadog, RT 13, RW 06, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar," kata Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Sukabumi Ipda Pready di Sukabumi pada Minggu, (14/5).

Sejumlah personel Satlantas Polres Sukabumi pun berkunjung ke rumah Mawar. Tujuannya ialah untuk memberikan penghargaan dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede atas aksi Mawar mengawal ambulans.

Saat itu, ambulans tengah membawa pasien, yakni seorang bayi berusia delapan minggu dengan kondisi mengenakan alat bantu napas bersama orang tuanya untuk ke RSUD Sekawangi, Kecamatan Cibadak, dari RSUD Jampangkulon.

Aksi heroik yang dilakukan oleh Mawar dengan mengawal ambulans terjebak macet pada musim libur Lebaran lalu, tepatnya Minggu, (30/4) sekitar pukul 17.00 WIB, dari Simpang Tiga Loji -Kiaradua-Palangpang sampai Simpang Tiga Bagbagan, Kecamatan Palabuhanratu, itu tentunya sangat membantu mobil tersebut lepas dari padatnya arus kendaraan di jalur wisata Palabuhanratu.

Pready mengatakan bahwa selain diberi hadiah berupa helm, Mawar pun mendapatkan bantuan dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede.

Dalam kesempatan itu, personel Satlantas Polres Sukabumi juga memberikan sosialisasi tentang keselamatan dalam berkendara, yakni supaya pengendara motor selalu mengenakan helm.

Aksi heroik mak-mak pengawal ambulans ini mendapat penghargaan dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede. Bagaimana kisahnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close