Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Heroik Prajurit TNI Ini Berbuah Penghargaan dari Jenderal Dudung, Begini Ceritanya

Jumat, 18 Februari 2022 – 21:58 WIB
Aksi Heroik Prajurit TNI Ini Berbuah Penghargaan dari Jenderal Dudung, Begini Ceritanya - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat menerima kedatangan Serma Junaidi di Mabesad Jakarta. Foto: Dispenad.

jpnn.com, JAKARTA - Seorang Babinsa 1705/Cikijing, Kodim 0617/Majalengka, Kodam III/Siliwangi Serma Junaidi mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Serma Junaidi melakukan aksi heroik menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor, dan menangkap pelaku yang menggunakan airsoft gun di Majalengka, Jawa Barat, 9 Februari 2022 lalu. 

Serma Junaidi menceritakan kepada Jenderal Dudung bahwa saat itu dia hendak menunaikan ibadah salat subuh berjemaah di masjid dekat rumahnya. Lalu, dia mendengar ada suara keributan, yakni adanya orang memperebutkan sepeda motor. 

“Saat saya dekati, salah satu dari mereka (pelaku aksi pencurian) mengeluarkan pistol dan menembakkan ke arah saya yang berjarak kurang lebih dua meter,” kata Serma Junaidi menceritakan kronologi kejadian kepada Jenderal Dudung di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Jumat (18/2).

Namun, Junaidi berhasil menghalau tembakan itu dan berhasil melumpuhkan pelaku.

Serma Junaidi mengamankan para pelaku.

Kemudian, dia menyerahkan pelaku beserta barang bukti kepada pihak kepolisian. 

“Terima kasih Bapak Kasad, dan Pangdam III/Siliwangi, Danrem 063/Sunan Gunung Jati, serta Dandim 0617/Majalengka atas bimbingan dan perhatiannya kepada kami selama ini,” kata Serma Junaidi seusai menerima penghargaan.

Prajurit TNI Serma Junaidi mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Lantas apa yang membuat Jenderal Dudung memberikan penghargaan untuk prajurit TNI AD itu? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close