Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Nelayan Australia Selamatkan Hiu yang Tersangkut Tali Karang Dermaga

Jumat, 11 Maret 2016 – 00:35 WIB
Aksi Nelayan Australia Selamatkan Hiu yang Tersangkut Tali Karang Dermaga - JPNN.COM

Seorang nelayan bernama Justin Small baru saja kembali dari liburan menyelam di Kepulauan Abrolhos, lepas pantai Australia Barat, ketika ia melihat keributan di dermaga terdekat.

Berjalan menuju keributan itu, ia menemukan hiu macan besar terperangkap di beberapa tali karang yang sudah tua

. Hiu itu tampaknya hanya mampu bergerak sangat terbatas, sehingga Justin dan temannya, Jason Eastough, cepat membantunya.

Mengenakan kamera Go Pro di kepalanya, Justin merekam insiden itu dalam sebuah video, yang sejak diunggah -telah dilihat ribuan kali di Facebook.

"Kami memperkirakan ia memiliki panjang sekitar 9-10 kaki panjang. Sesampainya kami di lokasi hiu, ia terlihat cukup kelelahan,” tutur Justin.

Ia menambahkan, "Kami tahu bahwa kami harus melepaskannya cukup cepat, itu dilakukan dalam cara yang sangat buruk, jadi kami lihat talinya di dalam air dan mulai mengurainya dan ... melepaskan sang hiu."

Bangga menyelamatkan hiu macan Justin mengatakan, hiu itu cukup jinak, dan tindakan yang cepat diperlukan untuk memastikan ia bergerak membiarkan air masuk melalui insang.

"Ia cukup tertekan, kami tak terlalu yakin berapa lama ia sudah berada dalam kekacauan itu, jadi kami tahu ia cukup lelah," jelasnya.

Seorang nelayan bernama Justin Small baru saja kembali dari liburan menyelam di Kepulauan Abrolhos, lepas pantai Australia Barat, ketika ia melihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA