Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Tolak BBM Naik Terus Bermunculan

Kamis, 08 Maret 2012 – 09:55 WIB
Aksi Tolak BBM Naik Terus Bermunculan - JPNN.COM
BANTEN--Aksi penolakan kenaikan harga BBM seperti yang direncanakan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono terus bermunculan. Bahkan aksi demo mahasiswa PK. PMII  UNTIRTA/PC.PMII Kota Serang, yang berdemo di depan kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa juga menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Rabu (7/3).

Tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah SBY dengan menaikan harga BBM sangat tidak tepat dan sesat. Ini kebijakan keliru dan salah, kata Indra kordinator aksi.

Lebih lanjut, Indra mengatakan, naiknya harga BBM hanya akan menyengsarakan masyarakat Indonesia, terutama masyarakat rakyat kecil. Selain itu, kenaikan BBM telah melanggar Undang-Undang Dasar Negara. “Bumi dan sumber daya alam lainya dikuasai Pemerintah dan dipergunakan untuk kesejahtraan masyarakat. karena semua itu hak rakyat,' katanya.

 

Abdul Rajak, Kordinator cabang PMII Kota Serang mengatakan kenaikan harga minyak, warga miskin akan bertambah banyak. “Menaikkan harga BBM, sama halnya memiskinkan jutaan rakyat Indonesia. Karena itu, apa pun alasannya, kenaikkan harga BBM harus ditolak,” kata koordinator massa tersebut,  saat menyampaikan orasinya dilapangan.

Menurut dia, saat kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM diberlakukan, maka bukan hanya harga BBM melainkan seluruh komponen kebutuhan masyarakat juga ikut merangkak naik.

BANTEN--Aksi penolakan kenaikan harga BBM seperti yang direncanakan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono terus bermunculan. Bahkan aksi demo mahasiswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA