Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis '98 Beri Rapor Merah untuk Rezim Jokowi: Demokrasi Buruk, KKN Begitu Vulgar

Selasa, 21 Mei 2024 – 22:01 WIB
Aktivis '98 Beri Rapor Merah untuk Rezim Jokowi: Demokrasi Buruk, KKN Begitu Vulgar - JPNN.COM
Presiden Jokowi. Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis '98 Ubedillah Badrun memberikan rapor merah bagi pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi) dengan melihat buruknya berbagai indikator di sisi demokrasi, KKN, dan HAM.

Ubedillah berbicara demikian saat peringatan 26 tahun reformasi serta napak tilas pelanggaran HAM era Orde Baru di Markas Front Penyelamat Reformasi Indonesia, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

"Hari ini demokrasi kita memburuk, bahkan indeks demokrasi kita berada pada posisi yang oleh The Economies disebut sebagai A Flawed Democracy, demokrasi yang cacat," kata Ubedillah dalam konferensi persnya, Selasa.

Diketahui, para aktivis dan korban pelanggaran HAM melaksanakan peringatan 26 tahun reformasi dengan menunjukkan replika 2.000 tengkorak dan 1000-an kuburan.

Para aktivis bakal melaksanakan acara selama tiga hari dari 21-23 Mei 2024 dengan disisipi diskusi berkaitan pelanggaran HAM.

Menurut Ubed sapaan akrab Ubedilah, demokrasi Indonesia seharusnya membaik setelah reformasi, tetapi kenyataan menunjukkan hal berkebalikan. 

"Kami juga dahulu bercita-cita agar bangsa ini setelah 25 tahun lebih itu memasuki episode yang praktek kekuasaan dan pemerintahan menjalankan good governance dan clean government," ungkap pentolan Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ).

Kemudian, Ubed menyinggung praktik KKN yang begitu vulgar dipertontonkan sehingga rapor merah perlu diberikan buat pemerintahan saat ini.

Aktivis 98 Ubedillah Badrun memberikan rapor merah bagi pemerintahan era Joko Widodo (Jokowi). Kenapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close