Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Curigai Atut Manfaatkan Dana Hibah

Senin, 07 Oktober 2013 – 08:48 WIB
Aktivis Curigai Atut Manfaatkan Dana Hibah - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah lembaga antikorupsi mendesak KPK mengusut tuntas sumber aliran dana Rp 1 miliar yang diduga digunakan untuk menyuap Ketua MK Akil Mochtar guna mempengaruhi sidang sengketa Pilkada Lebak. Dana tersebut diduga berasal dari dana hibah di APBD Provinsi Banten yang diselewengkan.

Koordinator Aliansi Independen Peduli Publik (Alipp) Uday Suhada mengatakan, Gubernur Banten Ratu Atut berhasil menang dalam pilkada karena menggunakan dana hibah di APBD Banten. Dalam pilkada 2011, APBD Banten yang diduga digunakan untuk pemenangan Atut mencapai Rp 340 miliar.

"Indikasi penyimpangannya kuat karena sejumlah penerima dana hibah itu fiktif apalagi dana itu juga mengalir ke keluarga Atut yang ada dibalik organisasi atau lembaga penerima dana hibah," kata Uday dalam keterangan pers di Serpong, Banten, Minggu (6/10).

Dosen Universitas Sultan Agung Tirtayasa Daniel Anzhar juga menilai praktik korupsi yang marak sejak dinasti Atut menguasai Banten membuat APBD Rp 5 triliun di Banten tak dirasakan manfaatnya oleh rakyat. "Di Banten Selatan, infrastrukturnya rusak parah. Dari 700 kilometer panjang jalan, 62 persen diantaranya rusak parah," katanya. (dod)

:ads="1"

JAKARTA - Sejumlah lembaga antikorupsi mendesak KPK mengusut tuntas sumber aliran dana Rp 1 miliar yang diduga digunakan untuk menyuap Ketua MK Akil

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA