Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis: Dukungan Jokowi ke Prabowo-Gibran Makin Terang Benderang

Kamis, 25 Januari 2024 – 13:13 WIB
Aktivis: Dukungan Jokowi ke Prabowo-Gibran Makin Terang Benderang - JPNN.COM
Pasangan Capres-Cawapres RI di Pilpres 2024 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Arsip jpnn.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis sekaligus CEO Founder Youth Society Bryan Pasek Mahararta menilai dukungan Presiden Joko Widodo untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo-Gibran makin terang benderang.

Hal ini bisa dilihat dari pernyataan Presiden Jokowi yang mengatakan bahwa presiden boleh berpihak dan ikut berkampanye di Pilpres 2024.

“Presiden sendiri telah menyatakan netral di tahun 2023, tetapi gelagatnya tidak pernah menunjukkan bahwa beliau netral dan hari ini kami lihat beliau berpihak,”  kata Pasek Mahararta saat menjadi narasumber Diskusi Daring bertajuk Gelagat Presiden Jokowi di Pilpres 2024: Netral atau Tuna Netral? Rabu (24/1/2024) malam.

Bryan menyayangkan sikap Jokowi yang makin hari makin menunjukkan kepentingan kelompoknya, ketimbang kepentingan masyarakat.

Sebagai contoh, adanya rekayasa hukum di MK yang diduga kuat sebagai jalan meluluskan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto.

“Ya, kami lihat keberpihakan Jokowi di Pilpres ini makin menunjukkan bahwa yang ingin dibangun Jokowi di akhir periodenya, yaitu dinasti politik, bukan kesejahteraan sebagaimana saat awal menjabat,” ujarnya.

Kegiatan Diskusi Daring bertajuk Gelagat Presiden Jokowi di Pilpres 2024: Netral atau Tuna Netral? digelar Forum Intelektual Muda dengan menghadirkan Aktivis YLBHI Patra M Zen, Pendiri OM Institute Okky Madasari, CEO Founder Youth Society Bryan Pasek Mahararta dan Pengamat Politik Prof Ikrar Nusa Bhakti sebagai narasumber. Kegiatan ini juga diikuti puluhan mahasiswa dan pemuda dari berbagai daerah.

Co Founder Forum Intelektual Muda Muhammad Sutisna mengatakan, diskusi ini merupakan upaya membangun kesadaran kelompok intelektual terhadap sikap kesewenang-wenangan Jokowi dan upaya pelemahan demokrasi.

Aktivis sekaligus CEO Founder Youth Society Bryan Pasek Mahararta menilai dukungan Presiden Jokowi untuk pasangan Prabowo-Gibran makin terang benderang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close