Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Mahasiswa Rumah Kebangsaan Jatim Kecam Kampanye Hitam di Pemilu 2024

Jumat, 12 Januari 2024 – 19:56 WIB
Aktivis Mahasiswa Rumah Kebangsaan Jatim Kecam Kampanye Hitam di Pemilu 2024 - JPNN.COM
Aliansi yang tergabung dalam Rumah Kebangsaan Jawa Timur mengecam tindakan kampanye hitam dan provokasi karena meriusak kualitas demokrasi. Foto ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi yang tergabung dalam Rumah Kebangsaan Jawa Timur mengecam tindakan kampanye hitam dan provokasi karena meriusak kualitas demokrasi.

Sekjend Rumah Kebangsaan Firdaus Suudi menyebut selaras dengan komitmen nilai kebangsaan mahasiswa harus melawan semua praktik kampanye hitam dan provokasi.

"Kami sepakat menolak sekaligus melawan semua bentuk narasi kampanye hitam yang menggaggu stabilitas politik nasional, karena kami yakin perbuatan tersebut akan memancing polarisasi di akar rumput, memecah belah, saling mengadu dan menyesatkan satu dengan yang lain,” ujarnya Jumat (12/1).

Seperti diketahui, ramai aksi mahasiswa bagikan selebaran tolak pelanggar HAM dan Politik Dinasti di 800 kampus di 35 provinsi di Indonesia termasuk di Jawa Timur.

“Maka, dengan ini sekali lagi kami tegaskan kampanye hitam inilah yg harus di amputasi karena sudah pasti disusupi dengan narasi provokatif yang menyasar titik emosional pemilih,” ucap Firdaus.

Firdaus menyebut Aktivis Mahasiswa Rumah Kebangsaan menyampaikan pernyataan sikap berikut untuk Indonesia yang aman dan damai.

Pertama, mengecam aksi sekelompok mahasiswa yang menyebarkan berita dan narasi hoaks yang masuk kategori kampanye hitam.

Kedua, mendesak Bawaslu agar menyikapi aksi tersebut dengan melakukan langkah-langkah hukum berdasarkan Undang-Undang Pemilu.

Aliansi yang tergabung dalam Rumah Kebangsaan Jawa Timur mengecam tindakan kampanye hitam dan provokasi karena meriusak kualitas demokrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close