Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Perempuan Maluku Bicara Peluang Muhammad Marasabessy di Pilkada Maluku Tengah 2024

Jumat, 09 Agustus 2024 – 12:21 WIB
Aktivis Perempuan Maluku Bicara Peluang Muhammad Marasabessy di Pilkada Maluku Tengah 2024 - JPNN.COM
Aktivis perempuan asal Kabupaten Maluku Tengah Meyske Yunita Lainsamputty. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Perhelatan pemilihan kepada daerah (Pilkada) tahun 2024 di Kabupaten Maluku Tengah Propinsi Maluku mendapat sambutan baik dari kalangan masyarakat. Termasuk dari kalangan aktivis perempuan asal Kabupaten Maluku Tengah Meyske Yunita Lainsamputty dan Sitti Amina Amahoru.

Meyske sapaan akrab dari anak mantan Raja Suli Maluku Tengah menyoroti kandidat calon bupati Dr. Muhammad Marasabessy selaku mantan Penjabat Bupati Maluku Tengah 2022-2023.

Dia menilai Muhammad Marasabessy (MM) layak diusung karena memiliki pengalaman dan rekam jejak yang bagus.

“Pak Muhammad adalah putra asli dari Maluku Tengah dan pernah mengabdi menjadi Penjabat Bupati sejak 9 September 2022 sampai 12 September 2023. Kalau dia (Muhammad, red) maju Pilkada 2024, saya yakin akan banyak dukungan masyarakat,” kata Meyske yang juga Sekretaris Jenderal Setya Kita Pancasila (SKP), Jumat (9/8/2024) di Jakarta.

Meyske membeberkan saat Muhammad Marasabessy menjabat Pj Bupati Maluku Tengah banyak prestasi kerja yang dilaksanakan. Di antaranya, program tunjangan kinerja bagi pegawai dan program hari kerja dari sebelumnya 6 hari kerja menjadi 5 hari kerja.

“Program kerja Pj Bupati Maluku Tengah ini banyak diapresiasi para pegawai dari tingkat golongan atas sampai bawah. Pak Muhammad sangat sederhana dan mudah bergaul dengan semua kalangan,” ucap Meyske.

Selain itu, kinerja di bidang kesehatan, Muhammad memiliki program optimalisasi pustu dan Puskemas rawat inap di setiap Kecamatan. Termasuk bangun air bersih bagi Puskemas yang belum memiliki air bersih dan pemerataan tenaga medis.

Kemudian, kata Meyske, Muhammad Marasabessy peduli pada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

Meyske sapaan akrab dari anak mantan Raja Suli Maluku Tengah Tengah menyoroti bacabup Dr. Muhammad Marasabessy menjelang Pilkada Maluku Tengah 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA