Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akun Para Tokoh Dunia Diretas, Twitter Memberi Jaminan

Jumat, 17 Juli 2020 – 11:10 WIB
Akun Para Tokoh Dunia Diretas, Twitter Memberi Jaminan - JPNN.COM
Ilustrasi twitter di Smartphone. Foto: AFP

jpnn.com - Terkait peretasan akun-akun Twitter milik tokoh dunia, pihak penyedia layanan jejaring sosial itu menyatakan para peretas tidak ada yang sampai mencuri kata sandi atau password.

"Kami tidak melihat bukti penyerang mengakses kata sandi. Saat ini, kami tidak melihat Anda perlu menyetel ulang kata kunci," kata Twitter lewat akun @TwitterSupport.

Twitter menegaskan mereka mengunci sejumlah akun yang berusaha mengganti kata kunci selama 30 hari belakangan, sebagai langkah keamanan tambahan.

Twitter sebelumnya mengunci akun-akun yang terverifikasi, verified account, meski pun mereka belum tentu diretas.

"Sejauh ini, kami yakin hanya sejumlah kecil dari akun-akun yang dikunci ini yang diretas, tetapi, kami, masih menyelidiki dan akan memberi tahu mereka yang terdampak," kata Twitter.

Microblog daring itu juga menutup fungsi menyetel ulang kata sandi sementara waktu untuk sejumlah akun.

"Selain akun-akun yang masih dikunci, orang-orang seharusnya sudah bisa menyetel ulang kata kunci sekarang," kata Twitter.

Jika pemilik akun yang dikunci ingin kembali mendapatkan akses, Twitter menyatakan akan membutuhkan waktu lebih lama karena mereka ingin memastikan akses diberikan ke pemilik akun yang sah.

Terkait peretasan akun-akun Twitter milik tokoh dunia, pihak penyedia layanan jejaring sosial itu menyatakan para peretas tidak ada yang sampai mencuri kata sandi atau password.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close