Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AL Haris-Abdullah Sani Diprediksi Menang di Pilgub Jambi versi LSI Denny JA

Selasa, 15 Oktober 2024 – 10:24 WIB
AL Haris-Abdullah Sani Diprediksi Menang di Pilgub Jambi versi LSI Denny JA - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah memprediksi pasangan Al Haris-Abdullah Sani berpotensi menang di Pilgub Jambi. Foto: Dok LSI Denny JA

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah memprediksi pasangan Al Haris-Abdullah Sani berpotensi menang di Pilgub Jambi.

Toto menyebutkan potensi kemenangan Al Haris-Abdullah Sani ini cukup tergambar dari posisi elektabilitasnya yang sudah unggul memimpin dengan 44,5 persen.

Kompetitornya, paslon nomor urut 1, Romi-Sudirman tertinggal di posisi elektabilitas 30,6 persen. Ada selisih kurang lebih sekitar 14 persen.

“Jika melihat pada posisi elektabilitas kedua paslon tersebut, potensi menang lebih terbuka untuk Al Haris-Sani. Selisih 14 persen tidak cukup mudah untuk dikejar dalam waktu kurang dari dua bulan,” kata Toto dalam keterangannya, Senin (15/10).

Toto menjelaskan dalam waktu kurang dua bulan ini potensi munculnya dinamika politik bisa saja terjadi.

Namun, jika situasi normal seperti seperti sekarang, tak ada pergerakan yg luar biasa, cukup sulit buat paslon nomor urut 1 untuk mengejar elektabilitas paslon pesaingnya.

Toto mengatakan beberapa faktor yang membuat paslon nomor 2 unggul, tergambar mulai dari distribusi dukungan yang merata di aneka segmen demografis seperti suku, gender, tingkat pendidikan, penghasilan, profesi, usia, pemilih partai dan ormas. Termasuk, distribusi di setiap dapil.

“Dari pengalaman kami melakukan ratusan kali survei, salah satu indikator potensi kemenangan seorang calon itu tercermin dari dukungan merata di aneka segmen demografis. Sejauh ini, duet Al Haris-Sani yang punya indikator keunggulan tersebut,” tegasnya.

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah memprediksi pasangan Al Haris-Abdullah Sani berpotensi menang di Pilgub Jambi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA