Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alam Ganjar: Indonesia Comic Con X DG Con Jadi Ruang Inklusif Pertumbuhan Ekonomi Kreatif

Minggu, 05 November 2023 – 16:42 WIB
Alam Ganjar: Indonesia Comic Con X DG Con Jadi Ruang Inklusif Pertumbuhan Ekonomi Kreatif - JPNN.COM
Muhammad Zinedine Alam Ganjar saat mengunjungi Comic Con X DG Con 2023. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan Indonesia Comic Con X Dunia Games (DG) Con 2023 yang menghadirkan lima pilar budaya pop yaitu gim, komik, mainan, film, dan gaya hidup diyakini memiliki peranan penting dan memberikan wadah para pelaku industri kreatif untuk bisa berkolaborasi serta berkreasi.

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Zinedine Alam seusai mengunjungi Comic Con X DG Con 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (4/11) malam.

"Kalau saya sih yang jelas itu memberikan peluang buat teman-teman yang ada interest ke sana ternyata ini loh, marketnya tuh ada, marketnya ada berarti tinggal bagaimana itu dituangkan kembali. Dan teman-teman ini jadi punya ruang buat menunjukan karyanya, mengajukan idenya, hal-hal itu menjadi salah satu titik menarik sih yang aku lihat ya," kata Alam dalam siaran persnya, Minggu (5/11).

Menurut Alam Ganjar, festival ini menjadi ruang inklusif bagi para komunitas pegiat gim, kreator komik, pop kultur, dan brand distro lokal untuk mengembangkan bakat dan potensinya.

Dalam lawatannya, Alam Ganjar melihat-lihat dan tertarik pada salah satu booth "rubber band gun", yakni permainan menembak menggunakan sebuah pistol mainan unik yang terbuat dari kayu dengan peluru karet gelang.

Alam Ganjar juga memborong sejumlah pakaian produk-produk distro lokal. Menurut putra semata wayang pasangan Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh ini, ada sisi menarik yang membuat dia akhirnya memutuskan untuk berbelanja barang itu.

"Dari segi looknya sendiri juga tadi banyak banget lokal produk trus juga lokal-lokal ilustrator yang udah mendunia, itu juga cukup keren aku tadi ngelihatnya juga, yang paling berkesan aku satu tadi ada mainan tembak-tembakan ya, mainan pistol-pistolan itu pakai rubber bullet pakai karet dan itu produknya bagus banget," ungkap Alam.

Indonesia Comic Con x DG Con juga menggelar DG Award, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pelaku industri kreatif di subsektor pengembangan gim dan e-sport Indonesia.

Alam Ganjar menyebut kegiatan Indonsia Comic Con X DG Con sebagai ruang inklusif pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close