Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

ALAMAK: Hendak Beli Mobil, Rp 488 Juta Digasak

Jumat, 19 Februari 2016 – 10:17 WIB
ALAMAK: Hendak Beli Mobil, Rp 488 Juta Digasak - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: PIxabay.com

jpnn.com - MANADO – Tanda awas bagi warga yang melakukan transaksi penarikan uang tunai di bank. Pencurian modus dugaan membuntuti korban dari bank kembali terjadi, Kamis (18/2) kemarin, sekira pukul 15.00 Wita. Korbannya Tommy Koloay (50-an).

Informasi dirangkum, Tommy harus merelakan uang Rp488 juta miliknya raib dicuri pelaku misterius ketika ia bersama istrinya sedang melakukan transaksi satu unit kendaraan tipe HRV di dealer Honda Martadinata Paal Dua.

“Awalnya kami keluar dari Bank Mandiri pusat pukul 14.00 wita menggunakan Avanza Veloz sambil membawa uang Rp 1 miliar. Uang itu hasil pencairan pembebasan lahan tol. Usai ambil uang, kami langsung ke dealer untuk beli mobil,” tuturnya saat melapor di Mapolda, kemarin.

Tiba di dealer, mereka kemudian memarkir kendaraannya. Kata Tommy, istrinya terlebih dahulu masuk ke dalam dealer sambil membawa uang Rp 400 juta. Rp100 juta diletakan di dashboard. Sisanya di kursi kedua.

“Saya pun ikut menyusul ke dalam. Sementara transaksi, tiba-tiba ada suara ribut di luar. Setelah kami cek, sejumlah warga bilang ada orang yang mencuri uang dari dalam mobil kami,” lanjut Tommy seperti dilansir Manado Pos (Grup JPNN).

“Setelah kami cek ke dalam mobil, memang benar, uang kami yang diambil. Bahkan saat itu, uangnya banyak yang sudah berhamburan di jalanan. Yang kami hitung tinggal Rp12 juta,” tambahnya.

Menurutnya, pelaku saat beraksi merusak pintu kanan mobil. “Sebab tempat kuncinya sudah rusak karena dibobol. Kami harap kepolisian mengejar para pelaku,” tutup Tommy.

Kabid Humas Polda Sulut AKBP Wilson Damanik SH membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya laporannya pasti ditindaklanjuti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA